Jenis-Jenis Tanaman Bonsai Yang Unik Dan Indah

Jenis-jenis tanaman bonsai – Tanaman bonsai adalah satu jenis tanaman yang dikerdilkan yang umumnya semua tanaman yang dapat dikerdilkan atau dijadikan bonsai. Bonsai juga adalah salah satu tehnik memperindah tanaman hias sehingga tidak heran bila bonsai disukai banyak orang. Selain itu juga harga bonsai itu sendiri yang relatif mahal karena memang merupakan daya tarik para pengusaha untuk mencipatakan dan berbisnis dalam perbonsaian. Adapun tanaman yang dapat dipakai untuk bonsai ialah jenis tanaman yang memiliki umur hidup yang lama dan biasanya bonsai menggunakan tumbuhan berkayu  tetapi ada pula tumbuhan lainnya. Namun dari berbagai tanaman seperti jenis tanaman buah-buahan, kayu-kayuan, pakis, pinus, serta tanaman bunga yang dapat dijadikan bonsai tentunya memiliki nilai seni serta nilai jual tinggi.

Kriteria tanaman yang dapat dijadikan bonsai, salah satunya adalah memiliki keunikan pada bagian akar dan batang serta tanaman yang memiliki umur panjang (tidak cepat mati). Nah di sini adapaun jenis-jenis tanaman bonsai yang perlu diketahui, yah mungkin bila anda berminat untuk membuat tanaman bonsai ini sebagai tanaman hiasan di rumah anda pemirsa. Berikut ini jenis tanaman atau pohon yang dapat dijadikan tanaman bonsai yang tentunya memiliki nilai seni dan jual yang tinggi.

  • Bonsai Anting Putri

Bonsai Anting Putri

 

  • Bonsai Asam Jawa

Bonsai Asam Jawa

 

  • Bonsai Asam Belanda

Bonsai Asem Londo ( Asam Belanda )

 

  • Bonsai Santigi

Bonsai Santigi

 

  • Bonsai Cemara

Bonsai Cemara

 

  • Bonsai Delima Batu

Bonsai Delima Batu

 

 

  • Bonsai Rempelas

Bonsai Rempelas

 

Jenis-jenis dari bonsai diatas merupakan jenis bonsai yang nilai harga jualnya sangat tinggi. Jadi bila anda hendak mencoba bisnis tanaman bonsai sebagai tanaman hias tentunya anda harus mengetahui jenis – jenis bonsai yang akan anda ukir dan menjadi seni pemangkasan yang sangat menarik yang akan membuat siapapun terpesona ketika melihatnya. Selain itu juga penanaman tanaman bonsai haruslah diawali dengan pemilihan tanaman dengan batang utama yang cukup kuat dan kemudian memindahkannya ke pot. Bukan sembarang tanaman yang dapat dijadikan tanaman bonsai karena ada proses serta syarat-syarat tertentu untuk dijadikan jenis-jenis tanaman bonsai agar tampak menarik dan unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *