Cara Pemupukan Bonsai Santigi

Tanaman bonsai sangatlah diminati oleh para pencinta tanaman hias saat ini, apa lagi untuk jenis bonsai santigi yang merupakan salah stau jenis bonsai terbaik dan termewah serta termahal. Namun perlu juga untuk diketahui bahwa menanam bonsai tidaklah mudah, bila anda tidak cermat dan hati-hati tentunya tidak akan menghasilakan bonsai yang baik dan indah. Selain itu juga ketika menanam bonsai hendaknya dilakukan perawatan yang super agar mendapatkan hasil yang memuaskan dan menjadikan bonsai menjadi tanaman hias yang begitu tampak mempesona. Adapun hal penting yag harus diperhatikan ketika menanam bonsai yaitu merawatnya dengan memberikan pupuk.

Bonsai Santigi

 

Tanaman bonsai ini memerlukan perawatan khusus yang lebih dari tanaman hias rata-rata. Namun bukan berarti bahwa perawatan bonsai menjadi lebih sulit dan rumit. Supaya tanaman bonsai menjadi sehat, hendaknya diberikan pupuk dengan benar. Walaupun ada beberapa orang yang mungkin berpikir bahwa bonsai seharusnya jangan di beri pupuk supaya bias tetap kecil. Tentunya asumsi seperti itu salah besar. Karena ukuran kecil pada tanaman bonsai didapat melalui pemangkasan akar dan pohon yang sengaja dibentuk pemiliknya. Apalagi untuk jenis bonsai santigi yang harus diberikan perawatan intensif dalam pemeliharaannya, karena jenis bonsai ini nilai jualnya sangatlah tinggi serta banyak sekali diminati oleh para pencinta tanaman hias. Bonsai ini memang lebih menarik dari bonsai-bonsai jenis lainnya. Jadi tak heran bila bonsai ini sering mengikuti kontes bonsai dalam pameran-pameran tanaman hias.

Bonsai Santigi

 

Dalam hal ini juga, untuk melakukan pemupukan pada tanaman bonsai adapun yang harus diperhatikan berapa banyak dan jenis pupuk apa yang diperlukan. Pupuk yang baik memiliki kandungan seimbang nitrogen, fosfor, kalium, belerang dan magnesium. Walaupun pupuk dibutuhkan oleh bonsai, namaun memberikan pupuk berlebihan justru akan membakar daun dan akar. Jadi berikanlah pupuk sesuai dengan jenis pohon, usia dan waktu pemupukannya. Dna yang perlu diperhatiakn pula bahwa bila bonsai diberi pupuk terlalu sering, akar yang terbakar tidak lagi dapat menarik air dari tanah hingga ke batang dan daun. Jadi itulah sekilas info mengenai cara pemupukan bonsai santigi yang dapat kami bagikan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *